Menilik Sekilas Pabrik Mobil ESEMKA di Boyolali

BOYOLALI – Belum terlihat adanya aktivitas produksi di pabrik mobil Esemka. Hanya ada sejumlah pekerja yang sibuk melakukan kegiatan pembangunan penambahan gedung dan masih sepi aktivitas pabrik pada umumnya.
 
Dari luar, bangunan yang berada di Desa Demangan; Kecamatan Sambi tersebut tampak gagah berjejer dengan sawah warga. Warna merah gedung terdepan pabrik terlihat mencolok di jalan yang menghubungkan wilayah Sambi dengan Kecamatan Ngemplak.
 
Camat Sambi, Hari Haryanto menjelaskan bahwa saat ini belum ada proses produksi. Bahkan, juga belum ada penerimaan karyawan karena memang pabrik tersebut belum dilengkapi mesin produksi maupun penunjangnya.
 
“Yang jelas, pabrik mobil Esemka sampai dengan saat ini belum produksi, saat ini masih dalam tahap penyelesaian gedung untuk produksi di bagian utara. Gedung depan untuk showroom sudah jadi,” kata Hari saat mengunjungi pabrik, pada Kamis (1/2).
Menyinggung mengenai izin dan pembebasan lahan, pihaknya mengatakan bahwa sudah tidak ada masalah perihal perizinan. “Semua sudah beres,” tandasnya.
 
Pembangunan gedung yang sudah dimulai sejak dua bulan yang lalu ini telah berhasil mendirikan dua lokal gedung. Bagian depan gedung yang menurut informasi akan dijadikan sebagai showroom sudah selesai namun belum ada produk yang dipajang.
 
Sementara di belakang showroom yang berukuran agak besar, saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *